Selasa, 19 September 2017

Berawal dari menyusun

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berjuang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (Q.S Ash-Ahaff: 4)
Beberapa hari terakhir ini Ahnaf si anak sholeh sedang hobi menyusun.  Ya, menyusun mainannya menjadi kereta-kereta apian, menyusun bantal-bantal menjadi mobil, terowongan, dsb.  Tidak hanya asal menyusun, rupanya Ahnaf memiliki rumus tersendiri dalam mengaplikasikan kreasinya ini.
Misalnya dalam menyusun mainannya menjadi kereta api, barisan mainannya harus rapi dan teratur.  Jarak antar mainan harus sama, tidak boleh ada yang miring, jika yang di depan tegak barisan sampai belakang pun harus tegak, sebaliknya jika ia menjatuhkan barisan mainan paling depan, sampai belakang pun anggota barisan jatuh dalam keadaan miring, seakan-akan si kereta api sedang terjatuh. :D 

haha... lagi-lagi Ahnaf menunjukkan sifatnya yang detail rapi dan teratur.  
Teruskan lah, nak.. Semoga kelak engkau menjadi bagian dari orang-orang yang berjuang di jalanNya dalam barisan yang teratur seperti bangunan yang tersusun kokoh.  Menjadi bagian bagian dari batu bata peradaban entah di mana posisimu kelak dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...