Sabtu, 23 September 2017

Auditori??



Repeated exposure to information in specifically timed intervals provides the most powerful way to fix memory into the brain. (Brain Rule by John Medina)

Beberapa hari ini pola tidur Ahnaf agak berubah sehingga semangat main dan belajarnya tidak terbendung.  Dari biasanya tidur siangnya dimulai pukul 11.00 atau paling lambat pukul 1 siang, beberapa hari ini diundur menjadi pukul 3 atau 4 sore.  Haha.. hal ini tidak berpengaruh meski bangun jam 5 pagi sekalipun.  Semoga Bunda pun bisa menyesuaikan pola tidur baru  Ahnaf sehingga bisa lebih maksimal berkegiatan bersama Ahnaf.

Hari ini pun banyak sekali kegiatan yang dilakukan Ahnaf si anak sholeh dari pagi,
seperti bermain pasir, traktor, truk, membuat jalan, mencangkul, bermain mobil-mobilan, membuat mobil, seluncuran , tempat tidur dan lain-lain.   Hal yang kembali Bunda amati adalah terkadang Ahnaf suka berbicara sendiri ketika mengingat suatu informasi.  Terutama informasi berupa kata baru, yang akan diulang-ulangnya sampai 5 atau 10 kali.  Informasi berupa kalimat yang baru didengar, biasanya akan diulang satu kali tapi dibalikkan menjadi kalimat  tanya, seperti “ Di Meksiko ada gempa bumi apa, ya?”

Masya Allah.. Laa quwwata illa billah.. Semoga Bunda dan Ayah bisa terus semangat belajar menemani Ahnaf menumbuhkan fitrahnya…

Banda Aceh, 22 September 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...