Jumat, 22 September 2017

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imran: 110)

Berbicara tentang mengingatkan pada kebaikan, Alhamdulillah Ahnaf sepertinya terkadang cukup nyinyir dalam hal ini. =D Beberapa ucapannya adalah seperti:


"Bun, jangan lupa tutup pagar, ya.. Nanti kambingnya masuk makan bunga."

"Bun, makanlah lagi bun"

"Bun, kucing kasih makan, bun"

"Bun, jangan lupa baca do'a, ya"

"Dah adzan, sholat yuk"

haha.. XD masih banyak lagi yang bahkan saya dan suami pun kadang terkejut-kejut mendengarnya. 

Dari mana inspirasi kata-kata yang diucapkan anak sholeh ini, ya?

Mengambil contoh ucapan pertama Ahnaf yang mengingatkan bundanya menutup pagar rumah agar kambing tidak masuk, saya rasa ini adalah kombinasi dari pengalaman yang sering dialami ditambah informasi yang didengarnya. Jika hanya berdua dengan Ahnaf, setiap selesai parkir mobil di garasi, Bundanya hampir selalu langsung menutup pagar rumah setelah mengantarkan Ahnaf masuk pintu rumah. Nah.. Ucapannya tadi ditambah dengan informasi yang baru-baru ini didengarnya dari Bunda tentang kambing yang masuk ke halaman dan memakan bunga karena Bunda lupa menutup pagar..>:O Kejadian kambing makan bunga ini terjadi saat Ahnaf sedang tidur sehingga hanya berupa informasi yang didengarnya...


Haha.. Mari kita lanjutkan pengamatan gaya belajarnya ya, nak... Semoga Ahnaf kelak termasuk golongan umat terbaik yang diceritakan Allah di Surat Ali Imran ayat 110.. Aamiin.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...