Jumat, 08 September 2017

Gaya Belajar Ahnaf Seperti Apa?


Bismillah.. Baiklah.. Kali ini saya bertekad menyelesaikan tantangan Game level 4 setelah di tiga tantangan sebelumnya tidak selesai karena berbagai alasan yang harusnya bisa disiasati..:'(

Tantangan kali ini adalah tentang memahami gaya belajar anak. Ya, setiap anak , bahkan orang dewasa pun, memiliki gaya belajar yang berbeda-beda.  Potensi anak akan semakin tergali jika kita mampu menstimulus sesuai gaya belajarnya.

Kenapa bunda harus memahami gaya belajar Ahnaf?
Apa yang diharapkan? Dari materi IIP kelas bunsay, tujuannya adalah untuk:
1.Meningkatkakn rasa ingin tahu anak
2.Meningkatkan daya kreasi dan imajinasinya
3.Mengasah anak agar selalu bergairah untuk menemukan sesuatu
4.Meniingkatkan akhlak mulianya

Jadi, dalam menstimulus anak dalam belajar anak juga perlu diamati apakah 4 hal diatas juga tercapai.


 Ini hasil pengamatan saya terhadap Ahnaf di hari pertama. Kalau di list sebenarnya banyak sekali aktivitas yan dilakukannya dalam 1 hari..:D  Setiap diberikan suatu permainan pasti akan dikembangkannya menjadi permainan lain sesuai imajinasi Ahnaf si anak sholeh.

Sesuai dengan pengamatan saya sebelumnya, dalam kegiatan hari ini Ahnaf memiliki karakteristik auditori.  Ia selalu berbicara ketika bermain, mengucapkan apa yang dilakukannya, ide-idenya, serta rencana yang akan dilakukannya.  Namun Ahnaf juga menunjukkan karakter visual ketika ia sangat detail, rapi dan perfeksionis. Haha.. Misalnya, ia akan protes ketika gambar yang digunakan sebagai pintu lift saya letakkan terbalik, atau ketika menyusun lego harus simetris dan rapi.  


Tanggal
Aktivitas
Visual
Auditori
Kinestetik
7 / 9/2017
-Bermain parkiran mobil, terowongan, lego, lift
- Menyukai hal-hal yang bersifat detai & rapi
- Mengemukakan ide dengan ekspresi kata-kata

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...