Selasa, 06 Januari 2009

Palestina Masih Membara

'Palestina Membara', itu adalah Judul Sebuah Graphic Novel tentang perjalanan JOE SACCO, seorang Jurnalis komik yang menggambarkan kekerasan dan ketidak adilan Israel terhadap warga palestina semasa pendudukan mereka pada tahun 1948. Buku ini saya beli kira-kira setahun lalu.
Nah, berita yang hangat akhir2 ini adalah tentang Israel yang kembali menyerang jalur gaza sejak Sabtu (27/12/08) lalu. Penyerangan yang telah banyak sekali menelan korban ini mengingatkan saya pada buku 'Palestina Membara' tersebut, serta perjuangan dan penderitaan saudara-saudara muslim Palestina.

Berita terakhir yang saya baca, baru saja tank2 Israel menerobos Khan Yunis, kota terbesar di Jalur Gaza selatan, beberapa saat menjelang terbit fajar Selasa. Tank-tank itu, didukung oleh helikopter bersenjata lengkap, menembak dengan senjata-senjata mesin berat dan kanon.

Berikut ini adalah pesan tentang Palestina (yang juga mewakili pesan saya sendiri), saya kutip dari http://www.dakta.com/knrp.php

Palestina, negeri yang tercinta Tempat suci umat Islam, kiblat yang pertama Palestina, kini terluka Tertindas oleh yahudi durjana Palestina, tanah jihad kita Berjuanglah kobarkan perlawanan Intifadhoh!
Tidak Kurang dari 350 saudara kita di Palestina gugur akibat serangan roket besar-besaran . masih ada ribuan lagi yang menderita luka parah Karenanya.
Tapi sahabat,yang lebih mengerikan adalah Jutaan dari mereka semua itu,KELAPARAN. Tidak ada air bersih. Tidak ada listrik dan Bahan Bakar. Rumah mereka hancur. Kehidupan porak poranda.
Sahabat,
Anak- anak mereka hidup dalam ketakutan dan Penderitaan yang entah kapan berakhir. Kita hanya bisa mengurangi sedikit sekali dari gunungan nestapa mereka.
Sahabat,
Tidak ada jarak Antara kita dengan Mereka Di mana pun adanya kita saat in Setidaknya, Doa kita panjatkan, ,,,untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...