Jumat, 12 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang


Kembali semangat mengerjakan tantangan 10 hari kelas bunda sayang IIP setelah ogah-ogahan mengerjakan tantangan sebelumnya dengan alasan menunggu persalinan (padahal akhirnya adik Ahnaf pun lahir setelah tenggat waktu tantangan lvl 6 berakhir L).

Hehe.. pas banget rasanya tantangan ini muncul di saat saya sudah memiliki 2 jagoan kecil.  Setiap anak adalah juara dan membawa bintangnya masing-masing, bandingkanlah anak-anak kita dengan dirinya sendiri, bukan dengan saudaranya atau pun anak orang lain.  Inilah kata-kata yang paling membekas bagi saya setelah materi.

Dalam rangka menemukan bintang sang anak, orang tua harus sering melakukan “discovering ability” sehingga anak cepat menemukan aktivitas yang membuat matanya berbinar-binar, giat mengejar kesempurnaan dan menjadi hebat di bidang tersebut.

Bagaimana dengan Ahnaf?  Dalam proses discovering ability anak usia 0-7 tahun, yang perlu dilakukan orang tua adalah memperbanyak wawasan anak, yaitu dengan banyak ngobrol, banyak bermain serta tour de talents bersama anak.


Bismillah.. harus semangat menyelesaikan tantangan level 7 ini..! Mengamati aktivitas yang membuat mata anak berbinar-binar, mencatat kekuatan anak dalam lalu membuat proyek terkait aktivitas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments:

Entri yang Diunggulkan

Saling mengingatkan pada kebaikan

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman ...